FOTO BERSAMA- Dalam rangkaian Dies Natalis FEB Untad ke-61, Galeri Investasi FEB Untad menyelenggarakan Kegiatan Sekolah Pasar Modal Level 1 dan 2. Level 1 di selenggarakan pada Senin, 27 Mei 2024. FOTO: ISTIMEWA

 Dalam rangkaian Dies Natalis FEB Untad ke-61, Galeri Investasi FEB Untad menyelenggarakan Kegiatan Sekolah Pasar Modal Level 1 dan 2. Level 1 di selenggarakan pada Senin, 27 Mei 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. M. Ikbal A., S.E.,M.Si., Ak., CA. Dia menekankan, sekolah pasar modal sebaiknya terus dilaksanakan untuk meningkat edukasi dan literasi sektor keuangan di kalangan mahasiswa dan sivitas akademika dilingkungan FEB secara khusus dan Universitas Tadulako.

Sementara itu, wakil ketua panitia Dies Natalis ke 61 FEB, Dr. Fatlina Zainuddin, SE.,M.Bus  menyampaikan terimakasih kepada Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tengah, Putri dan Deliya sebagai kepala Perwakilan PT. Philips Sekuritas Sulteng yang telah bersedia berkolaborasi dalam penyelenggaraan Sekolah Level 1 dan 2.

Dr. Haerul Anam, SE.,M.Si sebagai Direktur Galeri (GI) Investasi FEB menyebutkan, GI FEB ini dikelola anak anak kita mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KELOMPOK STUDI PASAR MODAL (KSPM) yang didirikan sejak 10 November 2018. dan perkembangan transaksi GI FEB di bulan April 2024 itu sebesar Rp9 miliar lebih.

Haerul menambahkan, peserta Sekolah Pasar Modal tahap pertama ini diikuti kurang lebih 200 mahasiswa, baik dari FEB maupun dari fakultas lain di lingkungan Untad.

Berikut rincian Peserta SPM Level 1 & 2 Sebanyak 200 orang terdiri dari: Fakultas Ekonomi & Bisnis 138 Orang, Fakultas Hukum 1 Orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 5 Orang, Fakultas Peternakan & Perikanan 1 Orang, Fakultas Pertanian 11 Orang, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam 8 Orang, Fakultas Teknik 11 Orang, Fakultas Kehutanan 13 Orang, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik 8 Orang, dan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan 4 Orang

Haerul berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin setiap tahunnya di FEB UNTAD. (din/*)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *